Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke Dapat Dukungan dari Basuki

Kompas.com - 04/11/2012, 10:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap politisi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka bisa memimpin Jawa Barat.

"Saya kira kalau masyarakat Jabar berani memilih Bu Rieke, saya kira perhatian kepada buruh dan kesehatan cukup baik," ujar Basuki, di kantornya, Balai Kota, Jakarta, Sabtu (3/11/2012) kemarin.

Menurut dia, Rieke punya kepedulian besar terhadap kaum buruh dan masalah kesehatan. Jika memimpin Jawa Barat, ia yakin dua masalah tersebut bisa diatasi dengan baik.

Hanya saja lanjut Basuki, ia tetap menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat Jawa Barat untuk memilih siapa pemimpin daerah yang dirasa tepat.

"Itu tergantung masyarakat Jabar. Saya sih senang kalau beliau bisa jadi," ujarnya.

Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang akan digelar Februari 2013 mendatang, sejumlah partai politik telah menggadang-gadang calonnya. Selain Rieke, ada Dede Yusuf yang dicalonkan Partai Demokrat, Irianto MS Syafiuddin oleh Partai Golkar, dan gubernur incumbent Ahmad Heryawan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Nama-nama lain yang muncul dalam bursa pencalonan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat antara lain Teten Masduki, Ahmad Dani, dan Desy Ratnasari.

Nama Rieke sendiri termasuk populer karena disebut menjadi rebutan. Demokrat berharap Rieke berpasangan dengan Dede Yusuf. begitu pula dengan Yance yang berharap Rieke mendampinginya.(Eri Komar Sinaga)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com