Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Terduga Teroris Diterbangkan ke Jakarta

Kompas.com - 31/10/2012, 13:38 WIB

PALU, KOMPAS.com — Jenazah terduga teroris Poso yang tewas tertembak dalam sebuah penggerebekan di Desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (31/10/2012) siang, diberangkatkan ke Bandara Mutiara Palu untuk diterbangkan ke Jakarta.

Jenazah diberangkatkan dari kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah sekitar pukul 13.30 WITA dengan menggunakan mobil jenazah rumah sakit setempat. Di depan mobil jenazah, terdapat mobil patroli polisi disusul tiga unit mobil dari satuan Provost Polda Sulawesi Tengah.

Jenazah yang diduga berinisial J tersebut dimasukkan dalam sebuah peti jenazah warna putih. Pemberangkatan jenazah tersebut mendapat pengawalan dari sejumlah aparat kepolisian dipimpin Wakil Kapolda Sulawesi Tengah Kombes Pol Drs Oerip Soebagyo.

Wakapolda tidak bersedia memberikan keterangan terkait pesawat dan jam pemberangkatan terduga teroris tersebut karena itu menjadi kewenangan Kapolri.

Sementara itu, informasi yang dihimpun menyebutkan, korban tewas mengalami luka tembak di beberapa tempat seperti kepala dan paha.

Sebelumnya, Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen (Pol) Dewa Parsana mengatakan, jenazah akan diotopsi di Rumah Sakit Polri di Jakarta. Kapolda Dewa Parsana berada di lokasi saat personel Densus 88 Antiteror bersama anggota TNI menggerebek rumah persembunyian para terduga teroris di Desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir Utara, sekitar 50 km utara Poso, Rabu sekitar pukul 05.30 WITA.

Menurut Kapolda, selain J, polisi juga menangkap lima orang lainnya. Mereka sedang menjalani pemeriksaan di sebuah tempat di Poso.

Berita-berita terkait bisa dibaca di topik: Teroris Poso

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com