Anak Bupati Polman Ternyata Masih di Sel - Kompas.com

Anak Bupati Polman Ternyata Masih di Sel

Kompas.com - 30/10/2012, 10:27 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat, AKBP Yohan Triyatno, menegaskan keseriusan polisi menyidik penemuan narkotika jenis ganja di mobil AI (22), putra Bupati Polman Ali Baal Masdar dalam razia cipta kondisi di Jalan Protokol Kota, Polewali, Sabtu malam lalu.

"Kami tidak pandang bulu. Siapapun dia. Baik anak pejabat, jika terbukti tetap akan kami proses," kata Kapolres kepada wartawan usai mendampingi Kapolda Sulsel Irje Pol Mudji Waluyo dalam acara penandatangan MoU antara PWI dan Polda Sulsel terkait kebebasan pers di Makassar, Senin (29/10/2012) kemarin.

Setelah keterangan ini, Kapolda memerintahkan Kapolres untuk memberi penjelasan lanjutan. "Sana, biar kapolres yang jelaskan," kata Kapolda menunjuk Kapolres.

Dengan suara agak datar, Yohan mengungkapkan hingga kemarin, pihaknya masih menahan putra bupati dua periode ini. Tiga rekan AI, yang kedapatan membawa tiga linting ganja siap pakai di dalam mobil Ford Fiesta merah, nomor polisi DC 610 BU, juga kembali ditahan setelah dikabarkan sempat dilepas, Minggu (28/10/2012) dini hari lalu.

Yohan mengaku, pihaknya telah mengambil sampel urine Andi Ian cs. Sampel air kencing juga sudah dikirim ke Laboratorium Forensik Polri Cabang Makassar di Jl Sultan Alauddin. "Sisa menunggu hasil labfor. Jika memang positif dan ganja itu dalam penguasaannya, otomatis kami masukkan sel," katanya.

Sesuai prosedur, hasil tes urine dari Labfor dikerjakan selama tiga hari. "Kemungkinan besar hasilnya sudah bisa diketahui besok, (hari ini, Selasa, 30/10/2012)," terang Yohan.

Pihak keluarga AI dan Pemkab Polman memilih tak berkomentar banyak soal kasus ini. AI masih ditahan aparat saat ayahnya masih menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Arab Saudi. "Pak Bupati masih di Tanah Suci. Lagian ini bukan urusan dinas," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkab Polman, Muhammad Danial, melalui telepon selulernya. Danial meminta wartawan mengkonfirmasi pihak keluarga. "Jangan sampai saya salah komentar " ujarnya .

Sekretaris Daerah Polman Andi Ismail yang juga paman Andi AI, saat dikonfirmasi sedang tak ada di kantor. 


EditorGlori K. Wadrianto

Close Ads X