Presiden SBY Mendapat Penghargaan dari Ratu Inggris

Kompas.com - 29/10/2012, 17:04 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bakal mendapat penghargaan dari Ratu Inggris Elizabeth II. Penghargaan ini diberikan saat Yudhoyono melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris yang dimulai Selasa  (30/10/2012) hingga Selasa (6/11/2012).

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, Senin (29/10/2012), mengatakan, penghargaan itu bernama Knight Grand Cross in the Order of the Bath.

Sebelum Presiden Yudhoyono, Knight Grand Cross in the Order of the Bath hanya diberikan kepada mantan Presiden AS Ronald Reagan, mantan Presiden Perancis Jacques Chirac, serta Presiden Turki Abdullah Gul.

Belum ada penjelasan rinci mengenai alasan Kerajaan Inggris memberikan penghargaan ini. "Mungkin saat pemberian nanti akan dijelaskan," ujar Faizasyah.

Order of the Bath terdiri atas tiga kelas. Knight Grand Cross merupakan kelas yang tertinggi. Dua kelas berikutnya adalah Knight Commander serta Companion

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X