Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan: Bola Ada di Mereka

Kompas.com - 29/10/2012, 14:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan siap dipanggil DPR terkait pernyataan adanya praktik kongkalikong politisi Senayan dengan perusahaan pelat merah. Dia sedang menunggu panggilan dari DPR.

"Terserah mereka, bola ada di mereka, bukan saya," kata Dahlan seusai Seminar Pendidikan Nasional "21st Century Teachers and Lecturers Pengembangan Sains Berbasis Spiritual" di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Senin (29/10/2012).

Bahkan, Dahlan siap membuka praktik persekongkolan anggota DPR dengan BUMN itu. "Kalau diminta, saya akan lakukan," ujar mantan Direktur Utama PLN ini.

Dahlan telah memerintahkan semua direksi BUMN menolak anggota DPR yang meminta jatah untuk pencairan anggaran. Larangan ini merujuk surat edaran Sekretaris Kabinet Dipo Alam bernomor 542 tentang upaya mencegah praktik kongkalikong dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Pernyataan Dahlan ini sempat membuat Ketua DPR Marzuki Alie tersinggung. Marzuki meminta Dahlan membuktikan ucapannya tersebut. (Margareta Engge Kharismawati/Kontan)

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Dahlan Iskan Versus DPR

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com