Kompas.com - 29/10/2012, 14:18 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan siap dipanggil DPR terkait pernyataan adanya praktik kongkalikong politisi Senayan dengan perusahaan pelat merah. Dia sedang menunggu panggilan dari DPR.

"Terserah mereka, bola ada di mereka, bukan saya," kata Dahlan seusai Seminar Pendidikan Nasional "21st Century Teachers and Lecturers Pengembangan Sains Berbasis Spiritual" di Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Senin (29/10/2012).

Bahkan, Dahlan siap membuka praktik persekongkolan anggota DPR dengan BUMN itu. "Kalau diminta, saya akan lakukan," ujar mantan Direktur Utama PLN ini.

Dahlan telah memerintahkan semua direksi BUMN menolak anggota DPR yang meminta jatah untuk pencairan anggaran. Larangan ini merujuk surat edaran Sekretaris Kabinet Dipo Alam bernomor 542 tentang upaya mencegah praktik kongkalikong dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Pernyataan Dahlan ini sempat membuat Ketua DPR Marzuki Alie tersinggung. Marzuki meminta Dahlan membuktikan ucapannya tersebut. (Margareta Engge Kharismawati/Kontan)

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Dahlan Iskan Versus DPR

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.