Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa HTI Berdemo Peringati Sumpah Pemuda

Kompas.com - 28/10/2012, 11:52 WIB
Luthfie Febrianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati. 84 tahun sumpah pemuda, massa pemuda Hizbut Tahrir Indonesia menggelar aksi demonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia (Rabu/10/2012).

Dalam orasinya, massa mengecam sistem pendidikan indonesia yang menggunakan sistem sekuler. "Sistem pendidikan yang sekuler telah membawa kerusakan moral pemuda Indonesia," ujar Alimudin, salah seorang aktivis pemuda HTI dalam orasirnya.

Menurut Alimudin, aksi-aksi tawuran dan pemerkosaan yang banyak terjadi merupakan buah dari pendidikan sistem sekuler tersebut. Dirinya juga berujar bahwa perubahan yang selama ini digaungkan pemuda Indonesia hanya bersifat tambal sulam.

"Yang disayangkan, perubahan yang selama ini diusung para pemuda Indonesia tidak memiliki arah yang jelas dan hanya bersifat tambal sulam," ujarnya.

Sementara itu, dalam aksinya, massa juga mengecam aksi-aksi peringatan sumpah pemuda yang hanya bersifat seremonial yang dianggap tidak akan mengubah nasib bangsa itu sendiri. "Aksi seremonial yang banyak dilakukan untuk memperingati sumpah pemuda sebenarnya tidak dapat membawa perubahan apapun, malah cenderung bersifat hedonis" kata Alimudin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com