Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus Amankan Istri Anto

Kompas.com - 27/10/2012, 18:36 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Fenti, istri terduga teroris, Anto, turut diamankan Detasemen Khusus 88 Anti Teror. Fenti diamankan petugas bersama barang bukti satu dus berisi buku-buku milik suaminya. Anto diduga merupakan anggota Jamaah Ansharut Tauhid (JAT). Berdasarkan pantauan, Sabtu (27/10/2012), Fenti semula dibawa oleh petugas yang memasuki rumah kontrakannya di Jalan Palmerah Barat, No. C1/59 RT 15 RW 09, Palmerah, Jakarta Barat pada Sabtu siang. Tak diketahui pasti dari mana Fenti dibawa petugas ke rumahnya tersebut.

Menjelang petang, aparat keluar dari rumah milik Hj. Asiyah dengan membawa barang bukti buku-buku milik Anto. Bersamaan dengan itu, petugas turut menggandeng Fenti keluar dari rumah itu secara terpisah. Barang bukti dibawa menggunakan mobil Gegana, sementara Fenti dibawa menggunakan mobil Toyota Avanza.

"Iya benar, itu istrinya Anto, namanya Fenti," ujar Mar (60), salah seorang tetangga Fenti.

Tanpa sepatah kata pun, wanita yang mengandung tiga bulan itu masuk ke dalam mobil yang membawanya. Saat itu, Fenti menggunakan baju berwarna krem dengan jilbab berwarna merah muda. Menghindar dari kamera wartawan, Fenti tampak menutup wajah dengan tangannya. Informasi di lapangan menyebutkan, Fenti dan barang bukti dibawa ke Markas Besar Polri untuk diperiksa. Fenti, adalah istri dari Anto, salah satu terduga teroris dari jaringan Jamaah Anshorut Tauhid (JAT). Anto ditangkap di Jalan Kebon Kacang 14 nomor 9, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pukul 12.15 WIB.


Berita terkait dapat diikuti di topik :
Penangkapan Teroris di Empat Provinsi

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com