Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LBH Bandung Bela Ahmadiyah

Kompas.com - 26/10/2012, 22:34 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Jemaah Ahmadiyah merasa kecewa dengan sikap kepolisian yang seolah-olah mendukung larangan jemaah Ahmadiyah menggelar shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban.

Keinginan jemaah Ahmadiyah untuk merayakan Idul Adha tanpa gangguan mendapat dukungan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandung.

Kepala Bidang Internal LBH Bandung, Unung Nuralamsyah, menilai penegak hukum sudah melanggar konstitusi dan bersikap intoleran terhadap pemeluk agama tertentu.

"Penegak hukum seharusnya menjamin kebebasan beragama dan berkeyakinan tanpa kecuali, jangan malah ikut serta melakukan intervensi dan intoleransi," jelas Unung kepada wartawan saat konferensi pers, Jumat (26/10/2012).

Unung pun mengaku sangat meyesal atas yang tindakan kepolisian yang ikut serta dengan kelompok penyerang menghalang-halangi jemaah Ahmadiyah yang hendak beribadah.

"Kita menyayangkan, kita kecewa," keluhnya.

Ia pun menegaskan akan melaporkan ke Komnas HAM atas kasus yang menimpa Ahmadiyah ini. "Kita akan coba laporkan," tegasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com