Kompas.com - 26/10/2012, 18:25 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BANDUNG, KOMPAS.com — Penyerangan yang dilakukan oleh sekitar 30 orang di Masjid Ahmadiyah An-Nashir di Jalan Sapari, Kecamatan Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, pada Kamis kemarin pukul 20.00 WIB juga dibarengi ancaman pembakaran masjid.

Massa memaksa jemaah Ahmadiyah untuk tidak melakukan peribadahan yang berhubungan dengan Idul Adha, baik shalat Id maupun penyembelihan hewan kurban. Menurut Ayo (63), salah satu anggota jemaah Ahmadiyah, kepada Kompas.com, Jumat (26/10/2012), massa penyerang bahkan mengancam akan membakar Masjid An-Nashir jika pengikut Ahmadiyah tetap menggelar perayaan Idul Adha.

"Allahuakbar-Allahuakbar, kami akan bakar masjid ini jika kalian tetap melakukan shalat Id dan menyembelih hewan kurban," Ayo menirukan ancaman salah satu orang dari massa penyerang kemarin malam.

Dalam serangan itu, dua kaca jendela masjid pecah dihantam dengan balok. Pintu gerbang pun jebol, sementara barang-barang lainnya dibanting. Sebelumnya, polisi masih sempat memerintahkan beberapa anggota jemaah Ahmadiyah untuk mengamankan hewan kurban ke tempat tersembunyi. "Sapi yang kami amankan ada lima ekor," kata Ayo.

***
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: PENYERANGAN AHMADIYAH DI BANDUNG

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.