Kompas.com - 25/10/2012, 18:27 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan merasa tidak mendapat undangan dari Komisi VII DPR. Undangan tersebut terkait pemanggilan Dahlan sebagai mantan Dirut PLN yang diduga merugikan negara Rp 37,6 triliun.

"Saya tidak tahu kalau sudah disetujui (Komisi VI). Surat ke kantor juga saya belum tahu," kata Dahlan saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (25/10/2012).

Menurut Dahlan, untuk bisa mengundang Menteri BUMN, pihak DPR harus meminta persetujuan ke Komisi VI. Hal ini dilakukan karena Komisi VII merupakan rekan Komisi VI yang tugasnya mengklarifikasi perusahaan BUMN, khususnya yang menangani masalah energi, seperti Pertamina dan BPH Migas.

"Memang surat itu sudah disetujui Komisi VI?" kata Dahlan malah bertanya balik.

Terkait hal ini, Dahlan pun akhirnya lebih memilih untuk melakukan kunjungan dinas ke Jambi. Di sana, Dahlan, antara lain, melihat peternak sapi dan petani kelapa sawit.

"Kunjungan ke Jambi itu sudah dijadwalkan sejak lama dan undangannya memang langsung ke saya," tambahnya.

Dahlan pun juga tidak akan takut apabila pihak DPR khususnya Komisi VII akan memanggil paksa dirinya. "Terserah pak Effendi Simbolon saja (wakil Ketua Komisi VII). Tidak ada apa-apa kalau dipanggil paksa," jelasnya.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Dahlan Iskan Versus DPR

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.