Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Disegel, Anak SD Berharap pada Jokowi

Kompas.com - 24/10/2012, 15:55 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan siswa SD Negeri 01/02 Kembangan Utara terlihat sangat antusias mendengar rencana kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang akan hadir di sekolah mereka. Mereka gembira karena sekolah mereka yang disegel oleh ahli waris mendapatkan perhatian dari Gubernur DKI.

"Lapangannya sempit. Kalau dikasih seng, susah mainnya," kata Satrio, siswa kelas V, SD Negeri 02 Kembangan Utara, Rabu (24/10/2012).

Vina, siswa kelas V mengatakan, halaman sekolahnya dihalangi seng karena belum membayar kepada pemilik tanah. Dirinya dan temen-teman sekelasnya merasa sangat terganggu karena sulit untuk bermain. Biasanya dia dan teman sebayanya bermain permainan tradisional galasin di lapangan yang saat ini disegel.

Selain itu, kata Vina, dia juga senang jika Jokowi bisa melepaskan seng-seng yang dipakai untuk menyegel halaman sekolah. Jika halaman sudah tak ditutup seng, dia bisa memarkir sepeda yang biasa dia gunakan ke sekolah di tempat seperti biasa.

Sekolah SDN 01/02 Kembangan Utara disegel oleh Abdul Azis bin Baus Amar, ahli waris dari sengketa lahan tersebut. Dia menuntut pembayaran kelebihan tanah hibah seluas 444 meter persegi.

Seperti diberitakan sebelumnya, halaman SDN Kembangan Utara disegel oleh ahli waris sejak hari Senin (22/10/2012). Tanah sengketa tersebut sudah dihibahkan kepada Pemprov DKI Jakarta seluas 1.500 meter persegi. Tetapi ketika dilakukan penghitungan ulang, ternyata tanah yang sudah didirikan SD tersebut seluas 1.944 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com