Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Orang Ditangkap dari Kampung Ambon

Kompas.com - 24/10/2012, 12:25 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Sektor Cengkareng, Jakarta Barat, melakukan operasi penggerebekan narkoba di Kompleks Permata atau yang lebih sering dikenal dengan Kampung Ambon.

Penggerebekan tersebut berlangsung pada hari Selasa (23/10/2012) pukul 16.30 WIB kemarin.

"Kita sudah lakukan penggerebekan kemarin sore. Satu orang sudah kita lakukan penangkapan," kata Kompol Ruddy Reinewald, Kapolsek Cengkareng, Rabu (24/10/2012).

Ruddy melanjutkan, tersangka yang sudah ditangkap atas nama Iksan (24). Penangkapan tersebut dilakukan di sebuah kontrakan miliknya di sekitar Kampung Ambon tersebut.

Dari hasil penggerebekan tersebut, polisi berhasil menyita 1 paket sabu, bong sebagai alat penghisap, dan 2 buah motor. Selain itu, kata Ruddy, polisi juga menemukan 2 linting ganja, 2 paket ganja, sisa inex yang sudah digunakan sebagian, alat bong, dan dua senjata tajam di lokasi yang berbeda.

Lokasi kedua ini berada di sebuah lapak yang berada di ujung pos polisi Perumahan Permata.

Ruddy menambahkan, tersangka yang berhasil ditangkap akan dikenakan pasal 112 mengenai kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika. Dari pasal tersebut, tersangka akan mendapatkan hukuman minimal 4 tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian sering kali melakukan penggerebekan di wilayah Kampung Ambon. Dalam operasinya tersebut, polisi menggerebek rumah-rumah yang kerap kali menjadi lapak penjualan barang-barang narkotika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com