Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemindahan Gerbong Prameks, "Crane" Didatangkan dari Solo

Kompas.com - 23/10/2012, 21:04 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — PT KA Daop VI Yogyakarta telah mengoperasikan crane dari Stasiun Solo Balapan untuk memindahkan gerbong KA Prambanan Ekspres (Prameks) yang terguling di Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, sore tadi.

"Daops VI berusaha secepatnya untuk menormalkan jalur kereta di lintasan tersebut agar perjalanan tidak terganggu," kata Kepala Humas PT KA Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta.

Eko mengatakan, jalur kereta arah ke barat dan timur sempat tertutup selama beberapa saat akibat kejadian tersebut. Sebelumnya, jalur tersebut diperkirakan akan putus sampai pukul 22.00 WIB malam ini.

Ia mengatakan, beberapa kereta dialihkan perjalanannya, seperti KA Bengawan tujuan Solo-Pasar Senen Jakarta dipindah melalui jalur utara. Akibat kejadian itu, sejumlah calon penumpang memilih membatalkan tiket perjalanan dengan memadati Stasiun Lempuyangan Yogyakarta.

Kereta komuter tujuan Solo Jebres-Kutoarjo, Jawa Tengah, anjlok di timur Stasiun Kalasan Kabupaten Sleman, DIY, Selasa (23/10/2012) sekitar pukul 16.45 WIB. Badan kereta komuter tersebut melintang di rel ganda sehingga menyebabkan perjalanan kereta dari arah timur dan barat tertunda.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, tetapi puluhan penumpang luka-luka. Para penumpang Kereta Api Prameks dibawa ke Rumah Sakit Panti Rini Kabupaten Sleman dan RS Bhayangkara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com