Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Perpanjangan SIM-STNK 24 Jam di Probolinggo

Kompas.com - 21/10/2012, 22:48 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Menyambut datangnya Idul Adha 2012, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Probolinggo Jawa Timur membuka layanan perpanjangan SIM dan STNK selama 24 jam. Karenanya, tak ada alasan bagi pemilik SIM dan STNK wilayah Kota Probolinggo untuk tidak memperpanjang SIM dan STNK dalam waktu dekat.

Kasatlantas Polsekta Probolinggo Ajun Komisaris Ariek Indra Sentanu mengatakan, mobil khusus perpanjangan SIM A dan C akan disiagakan penuh. Adapun untuk perpanjangan STNK, Satlantas dan Samsat Polresta Probolinggo akan membuka layanan perpanjangan di sejumlah titik strategis.

"Kami sengaja menyediakan perpanjangan SIM dan STNK karena Idul Adha jatuh pada hari Jumat dan libur hingga hari Minggu. Khawatir, ada pemilik SIM dan STNK yang masa berlakunya habis pada saat hari libur tersebut. Seminggu sebelum Idul Adha, mobil keliling perpanjangan SIM dan STNK siap 24 jam," katanya, Minggu (21/10/2012).

Disinggung masih adanya truk dan bus yang membandel masuk ke dalam kota hingga mengakibatkan kemacetan, Ariek menyatakan akan menertibkan masalah tersebut. Polisi akan menilang truk besar dan bus antarkota-antarprovinsi atau dalam provinsi yang nekat melewati jalan tengah kota sebagaimana dilarang polisi.

Akhir-akhir ini, truk dan bus sudah tak tampak di jalanan tengah kota. Namun, pada malam hari, kendaraan tersebut tetap nekat masuk ke dalam kota. "Karenanya, kami menempatkan sejumlah polisi di simpul-simpul rawan macet dan kecelakaan agar suasana Idul Adha tidak terganggu kemacetan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com