Kompas.com - 21/10/2012, 22:48 WIB
|
EditorLaksono Hari W

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Menyambut datangnya Idul Adha 2012, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Probolinggo Jawa Timur membuka layanan perpanjangan SIM dan STNK selama 24 jam. Karenanya, tak ada alasan bagi pemilik SIM dan STNK wilayah Kota Probolinggo untuk tidak memperpanjang SIM dan STNK dalam waktu dekat.

Kasatlantas Polsekta Probolinggo Ajun Komisaris Ariek Indra Sentanu mengatakan, mobil khusus perpanjangan SIM A dan C akan disiagakan penuh. Adapun untuk perpanjangan STNK, Satlantas dan Samsat Polresta Probolinggo akan membuka layanan perpanjangan di sejumlah titik strategis.

"Kami sengaja menyediakan perpanjangan SIM dan STNK karena Idul Adha jatuh pada hari Jumat dan libur hingga hari Minggu. Khawatir, ada pemilik SIM dan STNK yang masa berlakunya habis pada saat hari libur tersebut. Seminggu sebelum Idul Adha, mobil keliling perpanjangan SIM dan STNK siap 24 jam," katanya, Minggu (21/10/2012).

Disinggung masih adanya truk dan bus yang membandel masuk ke dalam kota hingga mengakibatkan kemacetan, Ariek menyatakan akan menertibkan masalah tersebut. Polisi akan menilang truk besar dan bus antarkota-antarprovinsi atau dalam provinsi yang nekat melewati jalan tengah kota sebagaimana dilarang polisi.

Akhir-akhir ini, truk dan bus sudah tak tampak di jalanan tengah kota. Namun, pada malam hari, kendaraan tersebut tetap nekat masuk ke dalam kota. "Karenanya, kami menempatkan sejumlah polisi di simpul-simpul rawan macet dan kecelakaan agar suasana Idul Adha tidak terganggu kemacetan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.