Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Rudy soal Cium Tangan Jokowi

Kompas.com - 19/10/2012, 14:18 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Aksi cium tangan Jokowi terhadap Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo mengundang banyak komentar dari berbagai kalangan, termasuk Wali Kota Solo yang baru, FX Hadi Rudyatmo. Saat Jokowi mencium tangan tersebut, Rudy sendiri hanya melakukan cium pipi dengan Bibit.

Rudy sendiri menganggap aksi cium tangan yang dilakukan Jokowi ini sebagai bentuk penghormatan dari seorang yunior kepada seniornya. "Ya, itu bukan masalah ciumannya, tetapi sebagai bentuk penghormatan anak kepada bapaknya," katanya sambil tersenyum.

Rudy mengatakan, hal tersebut biasa dalam hidup manusia ketika bertemu dengan orang yang lebih tua dan melakukan cium tangan. Namun, Rudy sendiri tidak menjelaskan alasan dirinya tidak melakukan cium tangan seperti yang dilakukan sahabat sekaligus mantan Wali Kota Solo Jokowi ini.

Rudy justru mengomentari ketika namanya salah disebutkan saat pelantikan oleh Bibit Waluyo. Dirinya tidak sakit hati dan menganggap hal tersebut biasa. "Saya tidak harus sakit hati, sejauh saya dipanggil dengan nama yang tertera di sini," katanya lantas menunjukkan ke emblem nama di bajunya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bibit salah saat mengucap nama Rudy dalam acara pelantikan. Saat itu Bibit mengatakan FX Hadi Rudyatno, yang seharusnya FX Hadi Rudyatmo.

****
Ikuti Berita Terkait dalam Topik: PELANTIKAN WALI KOTA SOLO

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com