Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemadaman Listrik Berlanjut di Batam

Kompas.com - 19/10/2012, 12:58 WIB
Kris R Mada

Penulis

BATAM, KOMPAS.com — Pemadaman listrik terus berlanjut di Batam, Kepulauan Riau. Pelanggan menilai PLN Batam ingkar janji soal waktu perbaikan peralatan yang menyebabkan pemadaman bergilir.

Pada hari Jumat (19/10/2012) ini , misalnya, pelanggan di Batam Center hingga Nongsa merasakan pemadaman. Demikian pula pelanggan di kawasan Sekupang.

Pemadaman bergilir di Batam berlangsung sejak Sabtu (13/10/2012) atau tepat sepekan. Saat itu, jaringan Panaran-Muka Kuning disambar petir. Dampak sambaran melebihi daya tahan sistem perlindungan. Akibatnya, sejumlah peralatan di sistem transmisi rusak. Kerusakan juga terjadi di PLTU Tanjung Uncang I yang mulai diuji coba memasok ke sistem kelistrikan Batam.

Pelanggan di kawasan Batam Center, Agus, mengatakan, PLN pernah menjanjikan perbaikan akan tuntas Selasa lalu. Namun, hingga kini pemadaman terus berlanjut.

"Kinerja PLN Batam tidak menunjukkan perusahaan yang akan siap jadi pemain global. Bagaimana mau jual listrik ke Singapura, sekarang saja padam terus," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com