Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AAJI Gelar Insurance Day

Kompas.com - 17/10/2012, 14:22 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) akan menyelenggarakan Insurance Day. Acara tersebut untuk menyambut Hari Asuransi (Insurance Day) yang diperingati setiap 18 Oktober.

Ketua Dewan Asuransi Indonesia Kornelius Simanjuntak menjelaskan acara tersebut sudah dilakukan sejak 2006 lalu. Jadi acara ini sudah berlangsung selama tujuh tahun terakhir. "Acara ini lebih kepada memberi kesadaran bagi masyarakat bahwa asuransi itu penting, khususnya bagi perencanaan keuangan di masa depan," kata Kornelius di kantor AAJI Plaza Office Tower Jakarta, Rabu (17/10/2012).

Tahun ini, acara Insurance Day mengangkat tema "Asuransi Untuk Semua" dengan visi bahwa asuransi dapat menjangkau dan selayaknya dinikmati semua lapisan masyarakat.

Dalam acara tersebut akan digelar acara Fun Walk dan Fun Bike yang diadakan di kompleks TVRI Jakarta pada 21 Oktober 2012. Di situ juga akan didatangkan artis-artis ibukota seperti Winda Idol dan Princess.

Selain itu, acara tersebut juga dimeriahkan dengan kampanye dan edukasi mengenai pentingnya berasuransi. Selain itu, panitia juga menyediakan acara talkshoiw di radio-radio terkemuka dan pemasangan iklan di berbagai media cetak dan elektronik.

Sebagai wujud kepedulian sosial, acara tersebut juga dimeriahkan kembali dengan aksi donor darah di Jakarta (5 November 2012), Medan (23 Oktober 2012), Makassar (20 Oktober), Surabaya (31 Oktober), Pekanbaru (18 Oktober) dan Palembang (11 November).

"Kebersamaan ini akan menunjukkan bahwa industri asuransi bisa bersatu dalam mewujudkan cita-cita bersama agar asuransi menjadi salah satu pilar perekonomian Indonesia di masa mendatang," jelasnya.

Ikuti liputan khusus Cerdas Berasuransi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com