Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hakim PN Bekasi Ditangkap di Klub Malam

Kompas.com - 17/10/2012, 05:17 WIB

Jakarta, Kompas - Badan Narkotika Nasional menangkap seorang hakim yang diduga memiliki narkoba di salah satu klub hiburan malam di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Selasa (16/10).

”Benar, masih dikembangkan oleh kawan-kawan,” kata Kepala Humas BNN Sumirat Dwiyanto melalui pesan singkat ketika dikonfirmasi pada Selasa malam.

Sumirat keberatan dikonfirmasi langsung melalui sambungan telepon. ”Saya berada di rapat, lewat SMS saja,” katanya.

Sumirat mengungkapkan, hakim yang ditangkap satu orang oleh tim BNN. Nama tempat hiburan tidak disebutkan, tetapi diduga berada di Jalan Hayam Wuruk. ”Sekitar pukul 17.00,” tulis dia melalui SMS saat ditanya waktu penangkapan.

Hingga pukul 21.30, hakim itu masih diperiksa di Kantor BNN di Cawang, Jakarta Timur.

Juru bicara Komisi Yudisial, Asep Rahmat Fajar, yang dikonfirmasi terpisah membenarkan informasi bahwa hakim yang ditangkap berinisial PW, bertugas di Pengadilan Negeri Bekasi.

Menurut Asep, KY mendapat informasi ada penangkapan seorang hakim itu pada Selasa sore. ”Kami mendapat informasi dan benar bahwa ada penangkapan sekitar pukul 17.00,” katanya.

Informasi itu kemudian ditelusuri oleh KY. Diketahui bahwa hakim yang ditangkap berinisial PW dan bertugas di PN Bekasi.

Ketika ditanya apakah KY pernah memeriksa PW dalam kasus dugaan pelanggaran kode etik, Asep menyatakan belum memastikan informasi itu.

Jika PW tertangkap tangan membawa narkoba, KY meminta agar Mahkamah Agung (MA) segera memberhentikan PW. ”Untuk detail penyidikannya, kami belum mendapat banyak informasi dari BNN,” kata Asep Rahmat Fajar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com