Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jabar Pastikan Hewan Kurban Aman Dikonsumsi

Kompas.com - 16/10/2012, 14:24 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memastikan hewan kurban yang akan dikonsumsi masyarakat dalam kondisi sehat.

"Saya harap kepada seluruh petugas dari Tim Kesehatan Hewan Kurban untuk seksama meneliti dan memastikan kesehatan hewan kurban," kata Heryawan dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Selasa (16/10/2012).

Heryawan hari ini melepas secara simbolis 100 orang petugas Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban Tahun 2012 atau 1433 Hijriyah, di halaman Gedung Negara Pakuan, Jalna Otto Iskandardinata No.1 Kota Bandung, Selasa (16/10) pagi.

Dijelaskan pula, jaminan hewan kurban sehat dan aman dikomsumsi karena enam bulan lalu, Pemprov Jabar menggelontorkan anggaran Rp 2 miliar untuk pengadaan vaksin cacing hati.

Vaksin tersebut dibagikan ke para perternak di Jawa Barat. Untuk antisipasi penyakit antraks pun, dinas terkait sudah melaksanakan vaksinasi ternak dua bulan lalu. Ditambah, sejak empat tahun lalu, Jawa Barat sudah bebas penyakit antraks.

Dengan demikian diharapkan pada saatnya Idul Adha 1433 Hijriyah atau 26 Oktober 2012, pelaksanaan kurban di wilayah Jawa Barat berlangsung lancar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com