Golkar Kian Mantap Usung Aburizal

Kompas.com - 14/10/2012, 01:56 WIB
Editor

Jakarta, Kompas - Partai Golkar semakin mantap mengusung ketua umumnya, Aburizal Bakrie, dimajukan sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. Itu antara lain didasari pada hasil beberapa survei belakangan ini yang menunjukkan keterpilihan partai dan calon itu semakin baik.

Hal itu diungkapkan Aburizal Bakrie dalam pembukaan Pleno Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (13/10). Rapat diikuti para anggota Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar. Tampak hadir, antara lain, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, Wakil Sekjen Nurul Arifin, Ketua DPP Priyo Budi Santoso, dan Ketua DPP Hajriyanto Y Thohari.

Aburizal Bakrie mengungkapkan, sejumlah survei nasional akhir-akhir ini menempatkan keterpilihan Partai Golkar pada urutan pertama. Pemilih partai ini mencapai 21 persen (dari total responden survei), menyusul kemudian Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan 17,2 persen suara, Partai Demokrat (14 persen), dan Partai Gerindra (5,2 persen). Keterpilihan partai-partai lain masih di bawah itu.

Dalam survei calon presiden, Aburizal Bakrie juga masuk tiga besar dengan dipilih oleh sekitar 18 persen (dari total responden survei). Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri menjadi pilihan pertama dengan memperoleh 20 persen, sementara Prabowo Subiyanto pada urutan kedua (19 persen).

Menjelang Pemilu 2014, situasi politik nasional semakin dinamis dengan intrik politik yang kian tajam, bahkan tak tertutup adanya fitnah-fitnah politik. Untuk itu, soliditas Partai Golkar diharapkan tidak goyah.

”Segenap pengurus harus memperkuat soliditas partai. Itu modal dasar dalam menghadapi kompetisi politik,” katanya.

Di sela-sela sidang, Aburizal kembali menyatakan kesiapannya untuk menjadi capres pada Pemilu 2014. Apalagi, hasil beberapa survei belakangan kian bagus. ”Kalau dari saya, insya Allah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Survei terakhir kian mantap,” katanya.

Wakil Sekjen Partai Golkar Nurul Arifin mengungkapkan, partainya kian mantap mencalonkan Aburizal Bakrie sebagai capres untuk Pemilu 2014. Sosok ini terus diperkenalkan kepada masyarakat lewat sejumlah program ekonomi kerakyatan, seperti dengan memberdayakan nelayan, petani, peternak, dan usaha kecil menengah. Dengan program-program itu, diharapkan sosoknya semakin dikenal.

”Orang masih belum begitu mengenal sosok pribadi Aburizal. Untuk itu, kami akan lebih banyak memperkenalkannya lewat tatap muka langsung,” katanya.

(IAM)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.