Kompas.com - 13/10/2012, 17:12 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

TOKYO, KOMPAS.com — Bank Muamalat mendapat penghargaan dari media Global Finance, New York, Amerika Serikat, sebagai bank syariah terbaik di Indonesia. Penghargaan disampaikan langsung Joseph D Giarraputo sebagai Publisher dan President Global Finance, Sabtu (13/10/2012) di Tokyo, yang diterima Direktur Utama Bank Muamalat Arviyan Arifin.

Acara yang bersamaan dengan pertemuan IMF dan Bank Dunia itu dihadiri bank-bank dari seluruh dunia, seperti Deutche Bank dan HSBC, yang mendapat penghargaan bank terbaik dunia 2012, masing-masing untuk corporate dan consumer bank, serta bank-bank sentral dunia.

Penghargaan ini adalah yang keempat diterima Bank Muamalat. "Ini sebuah kepercayaan karena Bank Muamalat mendapat kepercayaan dari institusi internasional," kata Arviyan.

Giarraputo mengatakan, pihaknya melihat perkembangan signifikan dari institusi-institusi finansial syariah di dunia. Perkembangan ini disebabkan karena konsumen melihat institusi finansial syariah menghadirkan instrumen-instrumen alternatif dari yang sudah ada selama ini.

"Oleh karena itu, kami membuat kategori Best Islamic Financial Institution beberapa tahun terakhir ini," kata Giarraputo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.