Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Jadi ''Bintang'' di Rakernas II PDI-P

Kompas.com - 12/10/2012, 17:45 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Arena pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Imperial Ballroom Pakuwon, Surabaya, Jumat (12/10/2012) mendadak meriah karena kedatangan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo (Jokowi).

Banyak peserta Rakernas yang ingin mendekat untuk sekadar bersalaman dan meminta foto bersama. Gubernur yang sukses diusung PDI-P itu terlihat sudah dikerumuni peserta sejak datang ke arena Rakernas bersama rombongan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri. Alhasil, pengamanan kepada Jokowi sedikit diperketat agar dia dapat berjalan lancar memasuki gedung.

Beberapa pengawal Jokowi kembali bekerja keras saat dia mulai meninggalkan gedung usai mendengarkan sambutan pembukaan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri, karena puluhan peserta Rakernas dari berbagai daerah beserta awak media sudah menunggu di depan pintu keluar.

''Mohon jalannya mas, karena Pak Jokowi akan naik kereta ke Solo nanti jam 6 sore,'' kata salah satu pengawalnya. Namun permintaan pengawal itu tidak dihiraukan, puluhan peserta terus mengejar Jokowi yang saat itu memakai atasan baju merah, warna khas PDI-P, untuk meminta foto bersama.

Rakernas II PDI-P di Surabaya yang digelar hingga 14 Oktober mendatang dihadiri oleh sekitar 1.500 peserta dari unsur pengurus dari ratusan DPC dan puluhan DPD se-Indonesia. Tema yang diusung dalam Rakernas II nanti adalah ''Kedaulatan Pangan Bersama Rakyat''.

Tema itu menegaskan bahwa Indonesia sebagai negara yang kaya raya harus segera mewujudkan kedaulatan pangan. Kedaulatan pangan yang melibatkan rakyat, dipercaya mampu mengatasi permasalahan ekonomi bangsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com