Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Segera Tempati Rumah Dinas Gubernur DKI

Kompas.com - 12/10/2012, 16:37 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Terpilih Periode 2012-2017, Joko Widodo akan segera menempati rumah dinasnya sebagai Gubernur di Jakarta. Pria yang akrab disapa Jokowi itu akan menempati rumah dinas yang terletak di Jalan Taman Suropati no. 7, Jakarta Pusat.

"Rumah dinas secepatnya akan ditempati oleh Pak Jokowi. Jumat ini dikirim barang-barangnya dari Solo. Perjalanannya mungkin memakan waktu dua hari," kata tim kampanye Jokowi-Basuki, Denny Iskandar, saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Jumat, (12/10/2012).

Adapun, rumah dinas yang dipilih Jokowi adalah rumah dinas yang berada di Jalan Taman Suropati nomor 7, yang sebelumnya juga menjadi rumah dinas mantan Gubernur DKI, Fauzi Bowo. "Iya di Taman Suropati 7," kata Denny.

Selain itu, dikatakan oleh Denny, kemungkinan Jokowi baru akan menempati rumah dinasnya pada hari Selasa (16/10/2012) mendatang. "Kemungkinan Selasa baru ditempati Bapak, karena hari Seninnya masih diberesin," kata Denny.

Jokowi juga akan memboyong istrinya ke Jakarta, seperti istrinya. Sedangkan anak-anaknya masih harus melanjutkan studi mereka di luar negeri.

Seperti yang diberitakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mempersiapkan rumah dinas untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih. Rumah dinas itu terletak di Jalan Taman Suropati nomor 7, Jakarta Pusat, yang selama ini menjadi tempat tinggal mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Kemudian rumah dinas yang terletak di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, yang menjadi rumah dinas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto. Satu rumah lainnya berada di Jalan Besakih, Jakarta Selatan, yang ditempati oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan. Sementara itu, rumah yang terletak di Jalan Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan, selama kepemimpinan Fauzi Bowo dari 2007-2012 dibiarkan kosong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com