Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelantikan Diundur, Jokowi Rileks

Kompas.com - 11/10/2012, 21:03 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Tak kunjung dilantik, Gubernur DKI terpilih, Joko Widodo memilih untuk rileks dan meluangkan waktu bersama keluarga.

Setelah beberapa hari "hilang" dari sorotan media, hari ini Kamis (11/10/2012), pria yang akrab dipanggil Jokowi ini mengundang wartawan untuk bertemu dan bertukar pikiran.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi pun meladeni pertanyaan yang dilontarkarkan wartawan. Salah satunya pertanyaan tentang beberapa terakhir Jokowi sulit untuk ditemui wartawan. Jokowi dengan senyum mengatakan dirinya juga butuh rileks dan meluangkan waktu bersama keluarga serta beristirahat setelah enam bulan lebih mengurus Pilkada DKI.

"Ya saya butuh istirahat dan rileks, empat hari meluangkan waktu bersama keluarga bisa membuat segar dan berkonsentrasi pekerjaan baru sebagai gubernur DKI," katanya.

Jokowi mengatakan, penundaan pelantikan tidak begitu dipermasalahkan. Justru dirinya bisa mempunyai waktu untuk beristirahat dan rileks.

"Persiapan pilkada hingga pemungutan suara, sangat menguras tenaga, waktu dan pikiran, termasuk waktu untuk keluarga, dan penundaan tersebut bisa dimanfaatkan memulihkan tenaga dan konsentrasinya," katanya.

Seperti diketahui, pelantikan Jokowi-Ahok diundur dari jadwal semestinya pada tanggal 7 Oktober 2012 menjadi tanggal 15 Oktober 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com