Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang 10 Tahun Bom Bali, GWK Dijaga Ketat

Kompas.com - 11/10/2012, 19:31 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Sehari menjelang upacara peringatan 10 tahun Bom Bali, pengamanan Kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran Bali mulai ditingkatkan. Sejak pagi tadi, ratusan personel Polda Bali berdatangan menuju lokasi puncak peringatan tersebut.

Dari pantauan Kompas.com di depan pintu masuk lokasi upacara, disiagakan 2 unit mobil Gegana, dan 1 unit Barracuda. Puluhan pasukan bersenjata laras panjang juga tampak melakukan patroli di sekitar GWK.

Anjing pelacak juga sudah mulai bekerja menyisir sudut-sudut GWK serta mendeteksi barang-barang bawaan milik pengunjung yang datang ke GWK sore tadi. Sebagai persiapan terakhir Wakapolda Bali Brigjen Pol Ketut Untung Yoga meninjau lokasi upacara didampingi sejumlah pejabat Polda Bali.

"Sejauh ini masih aman, yang kita lakukan bentuk waspada, supaya acara besok lancar," ujar Untung Yoga di sela-sela pemantauan lokasi, sore tadi.

Tamu VVIP Perdana Menteri Australia Julian Gillard dijadwalkan hadir dalam peringatan tersebut bersama pejabat-pejabat penting Australia lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com