Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fraksi PDIP Siapkan Area Nobar Pelantikan Jokowi

Kompas.com - 11/10/2012, 18:54 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta akan memfasilitasi simpatisan dan warga masyarakat yang ingin menyaksikan pelantikan Gubernur DKI terpilih, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. Rencananya, akan disediakan area nonton bareng (nobar) di depan gedung DPRD DKI Jakarta.

"Nobar nanti diadakan di jalan depan gedung DPRD hasil kerja sama tim kampanye Jokowi-Basuki dengan kepolisian dan dinas perhubungan," kata Anggota Fraksi PDIP Dwi Rio Sambodo, di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (11/10/2012) sore.

Rio menjelaskan, kegiatan nobar ini sengaja dilakukan untuk merespons antusiasme masyarakat luas di hari pelantikan Jokowi-Basuki. Akan tetapi, Rio belum dapat memastikan apakah nobar itu akan dilakukan melalui layar besar atau televisi plasma yang akan dipasang di area sekitar. "Belum pasti menggunakan big screen atau tidak, tapi area nobar kita siapkan di jalanan depan gedung DPRD," katanya.

Ditemui terspisah, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua memberikan imbauan pada seluruh simpatisan Gubernur DKI terpilih ataupun warga masyarakat untuk menyaksikan acara pelantikan Joko Widodo-Basuki melalui televisi di rumah masing-masing. Pasalnya, ia khawatir akan terjadi kepadatan lalu lintas apabila semua masyarakat tumpah ruah di depan gedung DPRD. "Sebaiknya nonton di televisi saja, kan disiarkan langsung oleh beberapa media," kata Inggard.

Sebelumnya diberitakan, pelantikan Jokowi-Basuki positif digelar pada Senin (15/10/2012) pekan depan. Anggaran yang disediakan mencapai sekitar Rp 500 juta dengan jumlah tamu undangan mencapai 2.000 undangan yang akan ditampung di dalam ruang sidang paripurna dan lobi gedung DPRD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com