Kompas.com - 11/10/2012, 18:54 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta akan memfasilitasi simpatisan dan warga masyarakat yang ingin menyaksikan pelantikan Gubernur DKI terpilih, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama. Rencananya, akan disediakan area nonton bareng (nobar) di depan gedung DPRD DKI Jakarta.

"Nobar nanti diadakan di jalan depan gedung DPRD hasil kerja sama tim kampanye Jokowi-Basuki dengan kepolisian dan dinas perhubungan," kata Anggota Fraksi PDIP Dwi Rio Sambodo, di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (11/10/2012) sore.

Rio menjelaskan, kegiatan nobar ini sengaja dilakukan untuk merespons antusiasme masyarakat luas di hari pelantikan Jokowi-Basuki. Akan tetapi, Rio belum dapat memastikan apakah nobar itu akan dilakukan melalui layar besar atau televisi plasma yang akan dipasang di area sekitar. "Belum pasti menggunakan big screen atau tidak, tapi area nobar kita siapkan di jalanan depan gedung DPRD," katanya.

Ditemui terspisah, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua memberikan imbauan pada seluruh simpatisan Gubernur DKI terpilih ataupun warga masyarakat untuk menyaksikan acara pelantikan Joko Widodo-Basuki melalui televisi di rumah masing-masing. Pasalnya, ia khawatir akan terjadi kepadatan lalu lintas apabila semua masyarakat tumpah ruah di depan gedung DPRD. "Sebaiknya nonton di televisi saja, kan disiarkan langsung oleh beberapa media," kata Inggard.

Sebelumnya diberitakan, pelantikan Jokowi-Basuki positif digelar pada Senin (15/10/2012) pekan depan. Anggaran yang disediakan mencapai sekitar Rp 500 juta dengan jumlah tamu undangan mencapai 2.000 undangan yang akan ditampung di dalam ruang sidang paripurna dan lobi gedung DPRD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.