Kompas.com - 09/10/2012, 18:27 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

AMBON, KOMPAS.com - Untuk keempat kalinya, Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) digelar. Kali ini AJPF digelar di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, mulai tanggal 11-13 Oktober 2012.

Ketua Panitia AJPF Andy Eric Manuhutu saat konferensi pers AJPF, di Ambon, Selasa (9/10/2012), mengatakan, ada 37 partisipan yang meramaikan AJPF. Mereka tidak hanya dari dalam negeri seperti Maya Hasan dan Citra Scholastika, tetapi juga dari Amerika Serikat dan Singapura.

Sama seperti AJPF tahun-tahun sebelumnya, artis dan band asal Maluku akan mendapat kesempatan untuk pentas. Begitu pula sejumlah tarian tradisional asal Maluku.

"AJPF memang tidak sekadar pentas jazz, tetapi juga ajang generasi muda Maluku mematangkan kemampuan bermusiknya, dan juga ajang mempopulerkan seni tradisional asal Maluku," tambah Andy.

Selain itu, sama seperti AJPF tahun lalu, pada hari terakhir AJPF akan dibuat acara Hands of Brotherhood. Saat acara ini, semua penonton diminta berpegangan tangan, sebagai simbol persaudaraan. Simbol ini mengacu pada budaya pela-gandong yang menjadi tali persaudaraan di Maluku.

"Andy mengatakan, ada yang berbeda di AJPF kali ini. Kejutan ini akan ditampilkan pada hari pertama gelaran AJPF," ujarnya.

Namun kejutan apa yang disiapkannya, Andy belum mau mengungkapkannya. "Pokoknya kejutan ini tidak pernah ada di festival-festival jazz manapun," tambahnya.

 

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X