Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Saya Masih Gubernur hingga 7 Oktober

Kompas.com - 21/09/2012, 14:12 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sehari setelah Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo kembali bertugas. Pria yang akrab disapa Foke ini mengatakan bahwa tugasnya masih banyak.

"Saya masih jadi Gubernur hingga 7 Oktober. Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Yang penting pelayanan publik jangan terganggu," kata Foke di Balaikota, Jakarta, Jumat (21/9/2012).

Ia menegaskan bahwa dirinya tetap akan memantau pelayanan publik yang ada, seperti rumah sakit, puskesmas, pendidikan, dan juga distribusi KTP elektronik yang harus rampung pada akhir September ini.

"Distribusi e-KTP yang sudah dicetak harus selesai akhir September ini dan itu masih jadi tanggung jawab saya," ujar Foke.

Ia juga mengingatkan bahwa siapa pun yang jadi gubernur tidak boleh berhenti dan terganggu untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat mengingat kepentingan masyarakat menjadi sesuatu yang harus diprioritaskan.

"Saya ingatkan juga bahwa pengabdian ini harus berlanjut dan tidak boleh bergantung pada orang. Jadi saya berharap peralihan ini tidak mengganggu sedikit pun," ucapnya.

Seperti diketahui, petahana Fauzi Bowo yang berpasangan dengan Nachrowi Ramli pada Pilkada DKI Jakarta 2012 diungguli pesaingnya, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama. Jika tidak ada gugatan terhadap hasil Pilkada DKI Jakarta, maka serah terima jabatan akan dilakukan pada 7 Oktober mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com