Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Unggul, Kader PDIP Situbondo Cukur Kumis

Kompas.com - 20/09/2012, 18:48 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com - Setelah menyaksikan hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta yang memenangkan pasangan Jokowi-Ahok, sejumlah kader PDIP Situbondo, Jawa Timur, langsung melakukan nazarnya, yaitu mencukur kumis, Kamis (20/9/2012) sore.

Aksi cukur kumis tersebut dikatakan sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan Jokowi sekaligus melaksanakan nazar, meski KPU masih belum mengumumkan hasil resmi Pilkada DKI Jakarta.

Aksi cukur kumis dilakukan di ruang kerja wakil ketua DPRD Situbondo yang merupakan kader PDIP, Narwiyoto. "Aksi cukur kumis dilakukan karena kami sudah lama bernazar. Selain itu, aksi cukur kumis itu juga sebagai bentuk dukungan serta untuk memberikan apresiasi kepada teman seperjuangan di Jakarta," kata Narwiyoto.

Sejumlah kader PDIP yang juga anggota DPRD itu mencukur sendiri kumisnya dengan pisau cukur yang sengaja dibeli, sembari mengenakan baju kotak-kotak, baju khas Jokowi-Ahok. "Sejak pagi kami selalu memantau setiap perkembangan pelaksanaan Pilgub putaran II melalui TV yang ada di ruangan wakil ketua DPRD," ujar Rudi Alfianto, kader PDIP setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com