Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TPS Cendana Juga Menangkan Jokowi

Kompas.com - 20/09/2012, 17:11 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama juga unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Di TPS itu keluarga dari mantan Presiden Soeharto atau yang lebih dikenal Keluarga Cendana menggunakan hak pilihnya.

"Pasangan Jokowi-Basuki mendapat 194 suara sedangkan pasangan petahana Pak Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli hanya mendapatkan 54 suara. Pasangan Jokowi-Basuki menang di TPS kami," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Sri Wahyuni, di Menteng, Jakarta, Kamis, (20/9/2012).

Dia juga menyebutkan, beberapa nama keluarga Cendana yang memberikan hak pilihnya di TPS 02 yang bersebelahan dengan TPS Fauzi Bowo mencoblos. "Ada Pak Tommy, Ibu Mamiek, dan Ibu Titik Prabowo," kata Sri.

Di TPS 02 Gondangdia, surat suara yang sah berjumlah 248 dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 471. Sedangkan warga yang tidak memilih mencapai 221 orang. Sementara di TPS 01, tempat pria yang akrab disapa Foke, Foke mengungguli pesaingnya Jokowi. Hasil akhir di TPS 01, pasangan calon Foke-Nara memperoleh sebanyak 118 suara. Pasangan calon Jokowi-Basuki memperoleh 111 suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com