Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Disambut Ribuan Warga Kebagusan

Kompas.com - 20/09/2012, 10:51 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi disamput ribuan warga dan kelompok qasidah ibu-ibu yang memainkan marawis ketika tiba di kediamanan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di daerah Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2012).

Jokowi akan mendampingi Megawati dan keluarga yang akan menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Setelah tiba, warga lalu ikut masuk ke halaman rumah Megawati. Selain warga, hadir pula komunitas waria. Tampak ikut di tengah kerumunan warga, yakni Ketua Forum Komunikasi Waria Indonesia Yulianus Rettoblaut atau akrab disapa Mami Yuli bersama beberapa anggotanya. Mereka mengaku juga mendukung pasangan Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

Kali ini, Jokowi tak memakai kemeja bermotif kotak-kotak seperti biasanya. Seperti diberitakan sebelumnya, supaya tak disangka mempengaruhi pemilih, Jokowi memilih memakai kemeja putih lengan panjang. Hal sama dia lakukan ketika pemungutan suara pertama Juli lalu.

Jokowi bakal mendampingi Megawati dan keluarga menggunakan hak suara di TPS 31 yang terletak tepat di depan kediaman Megawati. Sebanyak 572 orang terdaftar dalam daftar pemilih di TPS 31. Pada putaran pertama, Jokowi-Basuki unggul di TPS itu.

Rencananya, setelah pemungutan suara nanti, Megawati dan para petinggi PDI-P akan memantau Pilkada hingga keluarnya hasil hitung cepat di Kantor DPP PDI-P di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Ikuti laporan Pilkada DKI Jakarta dan hitung cepat Kompas di http://pilkada.kompas.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com