Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di TPS 090, Panitia Kenakan Kaus Sepak Bola

Kompas.com - 20/09/2012, 10:08 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Panitia di Tempat Pemungutan Suara 090, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, kompak mengenakan kaus tim nasional dan klub sepak bola sejumlah negara pada pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Kamis (20/9/2012).

Dari pantauan Kompas.com, setidaknya ada tujuh panitia yang terdiri dari satu ketua TPS dan sisanya adalah anggota. Lima dari ketujuh panitia di TPS ini sengaja memilih kaus klub sepak bola untuk membentuk kesan santai dan penambah semangat mereka bekerja.

"Semalam habis nonton Liga Champion, sengaja kita pakai kaus bola supaya lebih semangat," kata Ketua TPS 090 Asep Saripudin kepada Kompas.com.

Asep sendiri mengenakan kaus tim nasional Indonesia warna putih dengan logo Garuda. Sementara panitia lainnya mengenakan kaus timnas Portugal, Inggris, dan klub Manchester United.

"Kami memang janjian. Di putaran pertama juga kompak pakai kaus bola, biar lebih santai," kata Dani, petugas verifikasi kartu pemilih.

Diberitakan sebelumnya, TPS 090 berdiri di atas lahan bekas restoran. Jauh dari kesan mewah, di sudut sebelah kanan TPS ini berderet tiga petak kontrakan dan kamar mandi.

Di sisi lainnya terdapat warung kecil, persis di sebelah bekas dapur dari restoran yang ditutup dan dirobohkan sekitar dua tahun lalu lantaran masa kontrak penggunaan lahannya habis.

Tercatat 549 pemilih terdaftar di TPS ini. Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum terdaftar sebagai pemilih di TPS 090.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com