Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rabu, Hasil Tes CPNS Diumumkan

Kompas.com - 17/09/2012, 15:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Pemerintah akan mengumumkan hasil seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Rabu (19/9/2012) mendatang. Rencananya pengumuman ini dapat diakses melalui laman www.menpan.go.id.

"Sejauh ini masih on schedule. Kemungkinan akan diumumkan pada Rabu sore," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Ramli E. Naibaho, Senin (17/9/2012).

Ramli mengatakan, tidak ada pengunduran jadwal pengumuman hasil tes kompetensi dasar CPNS. Sejauh ini konsorsium Perguruan Tinggi selaku penyelenggaran penerimaan CPNS telah merampungkan penilaian pada tanggal Senin (17/9/2012) sesuai jadwal. "Saat ini tinggal waktu penyerahan ke tiap instansi yang rencana dilakukan di BPPT pada Rabu mendatang," jelasnya.

Pengumuman ini nantinya berupa nilai passing grade kelulusan masuk CPNS. Untuk instansi yang tidak lagi melakukan ujian kompetensi bidang, dapat langsung melakukan pemberkasan CPNS berdasarkan nilai tertinggi passing grade tersebut. "Dipilih berdasarkan urutan tertinggi mana yang berhak. Ini seperti di Kementerian Hukum dan HAM," katanya.

Sementara itu, untuk instansi yang masih melakukan ujian kompetensi bidang dapat langsung melakukan tes bidang setelah tanggal 19 September. "Ini seperti Kementerian Keuangan," katanya. (Yudho Winarto/Kontan)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com