Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Terakhir Kampanye, Basuki Ajak Warga Kritis

Kompas.com - 16/09/2012, 21:07 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kampanye pemilihan kepala daerah DKI Jakarta putaran kedua berakhir pada hari ini, Minggu (16/9/2012). Menanggapi itu, calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, tetap mengajak warga kritis dalam memilih calon gubernur dan juga calon wakil gubernur DKI Jakarta.

"Kami tetap konsisten ya, mengajak warga untuk kritis. Kita kasih tahu standar (pada) warga, yang namanya pejabat publik itu seperti apa," kata pria yang akrab disapa Ahok itu saat berkampanye di RT 01 RW 12, Jalan Anggur, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu siang.

Basuki menilai, selama tiga hari kampanye, antusiasme warga pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta kali ini berbeda dari pada putaran pertama pada Juli lalu. Ia menilai antusiasme warga menjelang pemungutan suara putaran kedua jauh lebih tinggi dibanding pada putaran pertama. "Mungkin karena putaran pertama masih banyak calon yang lain kan, kalau ini kita jalan hampir seluruh orang keluar," ujar Basuki.

Dalam kesempatan itu, Basuki menyampaikan rasa optimistisnya untuk keluar sebagai pemenang dalam pilkada. Namun, itu semua tergantung pada pilihan warga saat melakukan pencoblosan pada Kamis (20/9/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com