Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Kalau Pilih Jokowi Ya Hatur Nuhun

Kompas.com - 16/09/2012, 15:20 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengunjungi acara halal bihalal komunitas masyarakat Sunda di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (16/9/2012). Dalam acara bertajuk "Halal Bihalal Boboran Siam 1433 H Warga Sunda Sareng Wargi Banten" itu, pria yang akrab disapa Jokowi tersebut menggunakan batik khas Garut yang melapisi baju kotak-kotak andalannya di bagian dalam.

Dalam sambutannya, ia mengimbau para pengunjung yang memadati Teater Tanah Airku untuk menggunakan hak pilih mereka pada 20 September 2012 mendatang. "Saya mohon doanya agar pada tanggal 20 September, kita bersama-sama datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih masing-masing," katanya.

Jokowi yang berasal dari Jawa Tengah ini tampak gugup ketika pembawa acara menyuruhnya untuk berbicara dengan logat Sunda. "Disilakan pilih calon yang ada, yang Bapak Ibu anggap baik. Tapi kalau memilih saya, Jokowi, saya ucapkan hatur nuhun," kata Jokowi yang disambut dengan sorak sorai pengunjung.

Dalam acara halal bihalal komunitas Sunda, Garut, Banten dan wilayah Jawa Barat lainnya itu, dimeriahkan oleh tari-tarian, pertunjukkan teatrikal dan musik khas Jawa Barat.

Jokowi saat itu juga didampingi oleh ibunya, anggota DPR dari Fraksi PDI-P Rieke Dyah Pitaloka dan Deddy Gumelar (Miing), dan beberapa tim kampanye lainnya. Setelah memberi sambutan, Jokowi tampak menyalami para pengunjung peserta halal bihalal satu persatu. Ia juga tak segan untuk melayani permintaan foto bersama.

Setelah mengunjungi halal bihalal Komunitas Sunda ini, dijadwalkan Jokowi juga akan mengunjungi Komunitas Aceh masih di tempat yang sama di Taman Mini Indonesia Indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com