Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Saya Yakin, Warga Jakarta Cukup Cerdas

Kompas.com - 16/09/2012, 13:34 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Petahana Fauzi Bowo mengaku optimistis pada putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 mengingat ini bukan pemilihan pertama yang dijalaninya dalam meraih tampuk pimpinan ibu kota.

"Kalau nggak optimis ngapain ikut pemilihan gubernur," kata Foke, saat Fauzi Bowo saat di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (16/9/2012).

Ia mengatakan,  warga Jakarta sudah bijak dalam menentukan pemimpin yang baik. Sebagian besar warga tentunya akan berdasar pada pemikiran yang matang untuk menggunakan hak pilihnya pada 20 September nanti. "Saya yakin, warga Jakarta cukup cerdas. Pasti akan didasari pemikiran yang matang dalam memilih," ujar Foke.

Ia juga menambahkan bahwa selama tiga hari kampanye, dirinya mendapat masukan dari warga untuk menyuarakan agar pada pemungutan suara nanti tidak memilih yang merupakan pepesan kosong.

"Jadi ada istilah dialek Jakarta, tidak mudah membeli pepesan kosong. Ini warga yang bilang bukan saya. Ini kan tandanya warga sudah cerdas untuk memilih," tandasnya.

Hari Minggu (16/9/2012) ini merupakan rangkaian kampanye hari terakhir yang dijalani oleh kedua pasang calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Dengan demikian, mulai Senin (17/9/2012) hingga Rabu (19/9/2012) para pasangan calon ini sudah tidak diperbolehkan lagi memasang atribut atau berkampanye karena sudah masuk masa tenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com