Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Waria Dukung Jokowi-Basuki

Kompas.com - 16/09/2012, 13:26 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Forum Komunikasi Waria Indonesia di Jakarta secara terbuka mengaku mendukung pasangan Joko Widodo alias Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Mereka melakukan kampanye di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (16/9/2012).

Ketua Forum Komunikasi Waria Indonesia Yulianus Rettoblaut atau akrab disapa Mami Yuli mengatakan, melihat rekam jejak Jokowi selama menjabat Walikota Solo, pihaknya menilai Jokowi dibantu Basuki mampu melakukan perubahan kondisi Jakarta dan memperjuangkan hak-hak wong cilik.

"Kami pandang sosok beliau (Jokowi) punya komitmen untuk merubah DKI Jakarta. Kami hadir sebagai wong cilik yang dianggap sebelah mata. Figur Jokowi bisa perjuangkan hak-hak wong cilik," kata Mami Yuli disela-sela kampanye.

Dalam aksinya, sekitar 10 orang mengenakan kostum karnaval. Adapun 30-an waria lainnya berkampanye dengan mengenakan baju kotak-kotak. Mereka mengelilingi Bundaran HI sambil mengajak masyarakat memilih nomor tiga.

Mami Yuli mengatakan, setidaknya ada 8.000-an waria yang memilih hak suara di Jakarta. Meski membebaskan seluruh anggotanya untuk memilih pasangan manapun di putaran kedua pada 20 September nanti, dia mengaku yakin bahwa seluruh anggotanya akan memilih Jokowi-Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com