Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stres! Santri di Sampang Panjat Tower

Kompas.com - 15/09/2012, 10:10 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SAMPANG, KOMPAS.com — Diduga stres, David (18), remaja asal Dusun Pereng, Desa Kemuning, Kecamatan Kota Sampang, Jawa Timur, Jumat (14/9/2012), nekat menaiki tower operator seluler setinggi lebih dari 52 meter.

Aksi yang dilakukan santri Ponpes Al-Ashari, Komis, Kecamatan Kedungdung Sampang, ini membuat warga kebingungan untuk membujuknya turun dari atas tower. Kejadian itu juga menjadi tontonan warga yang sedang melintas di jalan.

Menurut Juki (55), warga setempat, ia mendengar orang berteriak. Setelah diselidiki, teriakan itu menyusul ditemukannya David di atas tower. Awalnya, tak ada yang yakin siapa identitas pria di atas menara itu. Namun Hasyim, paman David, memastikan kalau yang memanjat menara itu adalah keponakannya.

Kata Hasyim, tiga hari yang lalu David sudah diantar kembali ke pondoknya. Namun, tiba-tiba kembali pulang dan langsung memanjat tower lagi. "Mungkin dia sedang stres," duga Hasyim.

Kejadian ini sudah kedua kalinya. Kejadian pertama karena minta dibelikan motor dan sudah dipenuhi. Namun, motor itu kemudian dibuat kebut-kebutan. "Kalau yang kedua kalinya ini saya tidak paham," imbuhnya.

Butuh waktu lebih dari dua jam untuk membujuk David agar turun dari atas tower. David adalah putra pertama dari empat bersaudara pasangan Zeinullah (45) dan Luluk (40).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com