Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bawa Sejumlah Barang Bukti di Depok

Kompas.com - 09/09/2012, 12:27 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim gabungan Polres Kota Depok dan Polda Metro Jaya selesai melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi ledakan Jalan Nusantara Raya, Beji, Depok, Jawa Barat, Minggu (9/9/2012) sekitar pukul 11.30 WIB. Dalam olah TKP ini, polisi mengamankan sebuah sepeda motor Honda Astrea berwarna hitam dengan nomor polisi B 5372 UJ.

Polisi juga mengamankan tiga drum kecil yang berisi cairan setengah penuh, sebuah botol bening berisi cairan berwarna kuning, serta sebuah kotak berwarna cokelat. Polisi mengerahkan beberapa anjing pelacak untuk membantu proses olah TKP dan sempat menyisir daerah sekitar rumah yang ditumbuhi beberapa pohon bambu. Seusai olah TKP, polisi tampak membawa beberapa bungkusan hitam yang berisi barang bukti diangkut ke mobil Gegana dan meninggalkan TKP.

Hingga siang ini, daerah sekitar TKP masih dijaga polisi, tetapi warga yang tadinya dilarang melewati garis polisi, kini dapat melihat TKP dari jarak dekat. Jalan Nusantara pun kembali dibuka untuk umum, walaupun arus lalu lintas masih tersendat karena banyaknya warga yang datang ke TKP.

Ledakan diduga bom itu terjadi pada Sabtu (8/9/2012) malam pukul 21.50. Ledakan itu mengakibatkan seorang pria di dalam rumah petak sumber ledakan terluka parah. Pria yang belum diketahui identitasnya itu masih dirawat di RS Polri Sukanto.

Pria tersebut diduga sebagai Thorik, buron peracik bom rakitan di Tambora, Jakarta Barat. Polisi sudah memeriksa delapan orang saksi di Polres Kota Depok sejak semalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com