Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takbir Mengiringi Pemakaman Dua Terduga Teroris Solo

Kompas.com - 07/09/2012, 15:17 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah dua terduga teroris Solo, Farhan dan Muchsin, akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur, Jumat (7/9/2012) siang. Terdengar suara takbir "Allahu akbar" mengiringi pemakaman keduanya.

Pantauan Kompas.com, liang lahat untuk jenazah Farhan dan Muchsin dibuat bersebelahan. Posisinya dekat dengan makam M Syarif, terduga teroris yang meledakkan diri di Masjid Mapolresta Cirebon.

Sejumlah kerabat dan keluarga Muchsin dan Farhan terlihat di lokasi pemakaman, di TPU Pondok Rangon. Pertama, jenazah Farhan yang dimasukkan ke dalam liang lahat, sekitar pukul 14.10 WIB. Selang 5 menit kemudian, baru jenazah Mucshin.

Takbir "Allahu akbar" dikumandangkan sejumlah kerabat dan keluarga yang memakai peci dan baju koko.

Jenazah Muchsin dan Farhan berada di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I R Said Sukanto (RS Polri), Kramat Jati, Jakarta Timur, sejak Sabtu (1/9/2012). Dan, baru Jumat (7/9/2012) ini keduanya dimakamkan.

Sebelum diberangkatkan dari Rumah Sakit Polri, kedua jenazah dishalatkan terlebih dulu di Mushala Asy-Syifa, yang terletak di kompleks rumah sakit. Keduanya dibawa dari RS Polri menggunakan peti berwarna coklat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com