Takbir Mengiringi Pemakaman Dua Terduga Teroris Solo

Kompas.com - 07/09/2012, 15:17 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah dua terduga teroris Solo, Farhan dan Muchsin, akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur, Jumat (7/9/2012) siang. Terdengar suara takbir "Allahu akbar" mengiringi pemakaman keduanya.

Pantauan Kompas.com, liang lahat untuk jenazah Farhan dan Muchsin dibuat bersebelahan. Posisinya dekat dengan makam M Syarif, terduga teroris yang meledakkan diri di Masjid Mapolresta Cirebon.

Sejumlah kerabat dan keluarga Muchsin dan Farhan terlihat di lokasi pemakaman, di TPU Pondok Rangon. Pertama, jenazah Farhan yang dimasukkan ke dalam liang lahat, sekitar pukul 14.10 WIB. Selang 5 menit kemudian, baru jenazah Mucshin.

Takbir "Allahu akbar" dikumandangkan sejumlah kerabat dan keluarga yang memakai peci dan baju koko.

Jenazah Muchsin dan Farhan berada di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I R Said Sukanto (RS Polri), Kramat Jati, Jakarta Timur, sejak Sabtu (1/9/2012). Dan, baru Jumat (7/9/2012) ini keduanya dimakamkan.

Sebelum diberangkatkan dari Rumah Sakit Polri, kedua jenazah dishalatkan terlebih dulu di Mushala Asy-Syifa, yang terletak di kompleks rumah sakit. Keduanya dibawa dari RS Polri menggunakan peti berwarna coklat.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X