Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Muchsin Terduga Teroris Solo Minta Maaf

Kompas.com - 07/09/2012, 14:11 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Muslim Sanny Ashidiq (49), ayah dari terduga teroris Solo Muchsin Sanni Permadi (20), menyampaikan permintaan maaf pribadinya kepada segenap bangsa Indonesia. Ia menilai kejadian yang dialami oleh putranya Muchsin merupakan sesuatu yang di luar dugaannya.

"Saya pertama-tama beserta keluarga minta maaf sebesar-besarnya. Untuk keluarga besar saya, untuk warga RT 03 RW 03 kelurahan Batu Ampar, Jakarta Timur. Dan juga kepada Bangsa Indonesia secara umum," kata Muslim di Rumah Sakit Said Sukanto (RS Polri), Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (7/9/2012) siang.

"Saya minta maaf atas kejadian yang dialami anak saya dan sangat tidak terduga. Saya sangat menyesal karena tidak dapat menangkap atau melihat tanda kematian dan ternyata permohonan maaf (Muchsin) merupakan permintaan maafnya yang terakhir," tambah Muslim.

Muslim juga meminta maaf mengenai ucapannya yang beredar di media massa, yang mengatakan bahwa ia pernah menyebut kematian putranya merupakan sahid.

"Saya mohon maaf karena kemarin saya menyatakan tentang mati sahid itu adalah keliru. Karena yang sebenarnya punya hak menentukan (itu) cuma Allah SWT, bukan saya sebagai manusia," ujar Muslim.

Muslim beserta rombongan keluarga sudah berada di RS Polri sejak pukul 09.00 WIB. Rencananya, jenazah Muchsin akan dibawa dari rumah sakit untuk dimakamkan di Pondok Rangon, Jakarta Timur, sesudah shalat Jumat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com