Kompas.com - 05/09/2012, 14:54 WIB
|
EditorRusdi Amral

BANJARMASIN, KOMPAS.com -Titik api atau hot spot baru di Kalimantan Selatan terus bertambah. Hingga 4 September kemarin, jumlah titik api secara kumulatif yang terpantau oleh satelit selama 2012 mencapai 307 titik.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, Ikhlas, Rabu (5/9/2012) mengatakan, untuk hari Selasa kemarin saja terpantau 31 titik api dengan sebaran terbanyak di wilayah Kabupaten Banjar sebanyak 8 titik, Balangan 6 titik, dan Tapin 4 titik.

"Selain itu, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Tanah Bumbu, dan Tabalong masing-masing 3 titik. Di Hulu Sungai Utara 2 titik. Sisanya di Kota Baru dan Tanah Laut masing-masing 1 titik," ujarnya.

Sementara itu data dari Dinas Sosial Kalsel selama 2012 hingga bulan Agustus terjadi 197 kebakaran permukiman dengan jumlah rumah rusak  553 unit, rusak berat 17 unit, dan rusak ringan 20 unit. Kerugian ditaksir mencapai Rp 31 miliar.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.