Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daniel Kogoya Ditangkap di Jayapura

Kompas.com - 03/09/2012, 13:12 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Daniel Kogoya, yang diduga terlibat dalam sejumlah aksi teror dan penyerangan di Papua ditangkap jajaran kepolisian daerah Papua, di Jayapura, Minggu kemarin, pukul 23.20 wit.

Seperti yang dilansir Kantor Berita Antara, Senin (3/9/2012), Daniel ditangkap bersama tiga rekannya di sebuah hotel di Entrop, Jayapura.  Daniel diyakini bertanggung jawab atas sejumlah tindak kekerasan termasuk penembakan di Papua tahun lalu.

Dua rekannya yang juga ditangkap semalam adalah anggota organisasi Papua Merdeka (OPM) Sony Kosay dan Petrus Kosay. Keduanya sempat mencoba melarikan diri saat dilakukan penyergapan. 

Disebutkan, Daniel sendiri sempat menyatakan dirinya bertanggung jawab atas beberapa aksi yang terjadi di Papua, termasuk penembakan di Nafri yang menewaskan dua orang, dan sebuah penembakan terhadap anggota TNI di Skyline, termasuk penyerangan terhadap warga negara Jerman di pantai Base G.

Kini, sejumlah orang telah ditahan oleh pihak kepolisian termasuk Petrus Jikwa, Sonny Kosay, Yunus Hiluka, Benis Wanimbo, Hengky Nius Boma, Saleh Pagawak, Evri Tabuni, Sumy Tabuni, Lambertus Siep, Tandius Kogoya, Robinus Jikwa, Devison Wanimbo dan Bobinus Karoba Lakis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com