Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Bantah Isu akan Nyalon Pada 2014

Kompas.com - 02/09/2012, 14:10 WIB
Icha Rastika

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta 2014 Joko Widodo membantah isu yang mengatakan dirinya dipersiapkan untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2014 sebagai wakil Prabowo Subianto. Wali Kota Surakarta yang biasa disapa Jokowi itu menegaskan komitmennya untuk memimpin DKI Jakarta 2012-2017.

"Itu sudah bolak-balik saya sampaikan bahwa saya akan komit untuk perbaiki Jakarta, jadi jangan tanyakan lagi, orang ngurus tanggal 20 (pemungutan suara Pemilukada putaran kedua) saja pusingnya kayak begitu," kata Jokowi dalam jumpa pers di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (2/9/2012).

Menurutnya, memimpin Jakarta, jika dia terpilih nantinya, bukanlah perkara yang enteng.

"Jakarta ini urusannya berat, problemnya banyak, masalahnya banyak, persoalannya banyak, itu yang harus diselesaikan dengan speed (kecepatan) yang tinggi," ucap Jokowi.

"Jadi jangan tanyakan itu (isu akan mencalonkan diri pada 2014) lagi lah, saya sudah jawab bolak-balik," tambahnya.

Sebelumnya berhembus kabar bahwa Jokowi akan berpasangan dengan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2014. Prabowo sudah menyatakan dirinya bakal maju sebagai bakal Capres 2014 yang diusung partai Gerindra.

Dalam Pemilukada DKI 2012 ini, Gerindra berkoalisi dengan PDI-Perjuangan mendukung Jokowi. Kemenangan Jokowi dan koalisi partai pendukungnya akan ditentukan melalui pemungutan suara putaran kedua pada 20 September nanti. Jokowi bertarung melawan calon gubernur petahana, Fauzi Bowo atau yang biasa disapa Foke.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com