Kompas.com - 20/08/2012, 08:30 WIB
|
EditorAgnes Swetta Pandia

SEMARANG, KOMPAS.com — Korban kecelakaan lalu lintas sampai H-1 di wilayah Provinsi Jawa Tengah tercatat sebanyak 62 korban meninggal dunia, 64 luka berat, dan 455 orang luka ringan.

Korban kecelakaan meninggal dunia ini bertambah cukup banyak. Dari H-5 tercatat sudah 39 korban meninggal dunia. Korban ini akibat kecelakaan sebanyak 370 kejadian.

Direktur Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Tengah Komisaris Besar Naufal M Yahya, Senin (20/8/2012), mengemukakan, kecelakaan lalu lintas juga menimbulkan kerugian lebih dari Rp 400 juta.

Dari kejadian kecelakaan itu, penyebab terbesar kecelakaan lalu lintas adalah kelalaian pengemudi, mulai dari pengemudi mengantuk, tidak hati-hati, pengemudi tidak menguasai medan, hingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraan.

Dari posko di Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Provinsi Jateng diperoleh keterangan, kejadian kecelakaan juga akibat pengemudi terlalu tergesa-gesa memacu kendaraannya dengan harapan segera sampai di tempat tujuan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X