Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Umat Muslim Shalat Id di Masjid dan Jalan

Kompas.com - 19/08/2012, 08:26 WIB
Erwin Edhi Prasetyo

Penulis

MERAUKE, KOMPAS.com- Ribuan umat muslim melaksanakan shalat Idul Fitri di Merauke, Provinsi Papua, Minggu (19/8) pagi. Shalat Id di antaranya dipusatkan di Masjid Raya Al-Aqsha Merauke.

Umat memadati area masjid dan lapangan depan masjid Al-Aqsha. Sebagian yang lainnya pun harus menjalankan shalat Id di ruas J alan TMP dan Parakomando di depan M asjid. Kedua ruas jalan itupun ditutup oleh petugas kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan perayaan Idul Fitri .

Wakil Bupati Merauke Sunarjo yang mengikuti Shalat Id ul Fitri di Masjid Raya Al Agsha mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri bagi seluruh umat muslim di Merauke.

Sementara itu, khotib Samsul Komar mengungkapkan, selama menjalani puasa, umat memperole bekal pengalaman hidup rohani dan keagamaan. Hal itu sangat penting untuk peningkatan daya guna bagi sesama.

Pengalaman ibadah puasa, ungkapnya, menjadi inspirasi seluruh umat un tuk meningkatkan perhatian, kepedulian, dan santunan kepada orang lain yang lapar dan dahaga karena miskin. Puasa hendaknya juga menstimulasi diri guna meningkatkan kesalehan ritual dan sosial. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com