Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Kecap Ja Nomor 2 Enggak Laku

Kompas.com - 18/08/2012, 23:08 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam kunjungan takbirnya di Masjid Jami Al-Muttaqin Gang Pasti No 9 RT 05 RW 07 Kelurahan Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo kembali mengingatkan warga untuk memilih pada putaran kedua Pilkada DKI, 20 September mendatang. Pasalnya, pada putaran pertama banyak warga DKI Jakarta yang tidak menggunakan hak suaranya.

"Jangan lupa tanggal 20 hanya ada nomor satu, kecap ja nomor dua enggak laku," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, di tengah sambutannya di dalam masjid, Sabtu (18/8/2012).

Ia mengatakan, dengan datangnya hari raya Idul Fitri 1433 H semoga semua masyarakat Indonesia yang merayakan, khususnya masyarakat DKI, mendapat keberkahan dan Jakarta akan menjadi lebih baik ke depan. Salain itu, dalam sambutannya, Foke juga memaparkan pembuktian program-programnya dengan memberikan pendidikan gratis dan kesehatan gratis. Dia berharap agar masyarakat DKI lebih sejahtera.

"Ini bukan janji, ini kenyataan. Jadi kalau ada orang yang baru berjanji anggap saja angin. Untung gubernurnya NU, jadi bisa hadir dalam acara ini," ujarnya.

Sebelumnya, dalam takbiran di Masjid Al-Mutaqien, Foke memberikan zakat fitrah berupa santunan beras sebesar 3 ton sebanyak 60 karung.

Sementara itu, Camat Tambora, Isnawa Adji, yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan zakat yang diberikan di lingkungannya. Selanjutnya ia juga menegaskan sebagai gubernur yang prihatin terhadap warganya itu adalah hal wajar, dan ini bukan yang pertama kalinya dilakukan. Tahun lalu juga seperti itu, jadi tidak ada intervensi politik.

"Akan diberikan secara merata di RW 07," kata Isnawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com