Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Warga Sipil Kembali Jadi Korban

Kompas.com - 18/08/2012, 05:34 WIB

Jayapura, Kompas - Aksi kekerasan bersenjata kembali terjadi di Papua. Kali ini, penembakan terjadi di Distrik Obano, Kabupaten Paniai. Penembakan yang dilakukan orang tak dikenal itu menewaskan Mustafa (22), penjaga kios di pasar Distrik Obano.

Menurut keterangan Kepala Bidang Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi Johannes Nugroho Wicaksono, Jumat (17/8), penembakan itu terjadi pada Kamis pukul 20.15 di pasar Obano, Kabupaten Paniai. Daerah ini terletak di kawasan Pegunungan Tengah Papua.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun polisi, malam itu dua warga, yaitu Ahiar (25) dan Mustafa (22), sedang bermain catur di dalam rumah seorang warga. Tiba-tiba pelaku masuk dan menembaki mereka.

Satu tembakan mengenai telapak tangan kiri Ahiar. Adapun tembakan lainnya mengenai tenggorokan dan tembus ke tengkuk Mustafa.

Mustafa sempat dilarikan ke puskesmas setempat dan dirawat. Namun, karena terluka parah ia kemudian meninggal dunia.

Dihubungi terpisah, Direktur Yayasan Pengembangan Kesejahteraan Masyarakat Hanock Pigai mengatakan, Mustafa sebenarnya tengah menjaga kios milik warga lain yang saat itu sedang berlibur ke Sulawesi. Distrik Obano terletak di seberang Kota Enarotali, ibu kota Kabupaten Paniai.

Kedua kota itu dipisahkan dengan Danau Paniai. Kondisi geografis itu cukup menghambat proses evakuasi jenazah Mustafa ke Enarotali.

”Jumat pagi, korban dibawa ke RSUD Enarotali menggunakan kapal cepat milik Paniai,” kata Johannes Nugroho Wicaksono.

Saat ini situasi di kota itu aman dan kondusif. Polisi masih terus menyelidiki kasus penembakan itu seraya mengejar pelaku.

Sebelumnya, pada Kamis pagi bus pengangkut petugas keamanan milik PT Freeport Indonesia ditembaki oleh orang tak dikenal saat melintas di Mil 40.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com