Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Macet Total di Jalur Nagreg

Kompas.com - 17/08/2012, 16:50 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

 

BANDUNG, KOMPAS.com - Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, kendaraan yang melintasi Jalur Nagreg saat ini tertahan dalam kemacetan panjang hingga berhenti total. Penyebabnya, volume kendaraan yang melimpah tidak tertampung di daerah Limbangan, Garut.

Menurut pantauan, Jumat (17/8) pukul 16.20, kendaraan terhenti sama sekali di Turunan Nagreg. Hanya satu jalur yang dipakai sepeda motor yang masih bergerak meski perlahan.

Antrean  panjang kendaraan sudah terlihat sejak keluar dari pintu Tol Cileunyi Bandung hingga Limbangan, Garut. Antrean kendaraan yang hendak meninggalkan gerbang tol Cileunyi saja mencapai delapan kilometer.

"Sebanyak 16.549 unit kendaraan yang meninggalkan tol dan 6.669 kendaraan yang masuk. Demikian penghitungan dari pukul 6.00-14.00," ujar Kepala Gerbang Tol Cileunyi, Dede Purnama Maulid.

Kondisi seperti ini diramalkan berlangsung hingga sore hari mengingat kondisi di Limbangan juga tidak jauh berbeda, macet parah. Pengalihan arus juga dilakukan untuk mengurangi beban kendaraan yang menuju ke arah timur seperti dialihkan ke Garut atau menggunakan jalur alternatif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com